Skip to main content
Xavi dukung Juventus di Liga Champion demi penjaga gawang Buffon

Xavi Dukung Juventus Di Liga Champion Demi Penjaga Gawang Buffon

Xavi dukung Juventus – Berita menggembirakan datang dari gelandang Barcelona yang memberikan dukungan untuk mantan klubnya. menurut sbobet asia Xavi dukung Juventus dalam pertandingan melawan Real Madrid pada partai Liga Champion yang diselenggarakan di Stadion Millenium, Cardiff, 3 Juni 2017 nanti.

 

Mendengar berita ini tentu para penggemar menebak-nebak apa alasan dibalik keterlibatan Xavi dalam pertandingan tersebut. Banyak yang berpendapat bahwa rencana Xavi dukung Juventus karena Xavi memiliki masa lalu yaitu pernah menjadi kapten Barcelona. Namun nyatanya banyak yang menampik alasan tersebut.

 

Alasan Xavi Dukung Juventus

Salah satu alasan mengapa Xavi dukung Juventus adalah karena ia merasa simpati dengan penjaga gawang Juventus yaitu Gianluigi Buffon. Seperti yang kita tahu memang Buffon selalu gagal di final edisi 2013 dan 2015. Inilah yang membuat Xavi merasa khawatir, bisa jadi kegagalan itu didapat lagi sehingga ia memutuskan berikan dukungan untuk Buffon.

 

Sebenarnya permainan Buffon selaku penjaga gawang tidaklah buruk, ia juga sudah memiliki banyak prestasi. Namun entah bagaimana ia selalu gagal saat final, bisa jadi memang lawan yang dihadapi sangat kuat dan hebat. Namun sehebat apapun lawan seharusnya Buffon tetap bisa menghadapinya jika ia ingin dapatkan posisi yang baik di Juventus.

 

Jika performanya tetap seperti itu, tidak menutup kemungkinan ia akan dikeluarkan dari klub. Sepertinya sudah tidak ada lagi toleran yang tinggi terhadap semua pemain yang tidak memiliki kualitas permainan yang baik. Barcelona benar-benar butuhkan pemain yang bisa diandalkan skillnya guna dapatkan gelar kemenangan dalam pertandingan.

 

“saya pernah membaca bahwa Buffon belum pernah memenangkan Liga Champion, padahal dia pantas mendapatkan gelar ini. Saya ingin melihat Buffon memenangi Ballon d’Or berikutnya” terang Xavi.

 

Keputusan Xavi dukung Juventus juga karena ia tidak yakin untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Real madrid. Baginya kedua club ini memiliki kemampuan yang sama-sama hebatnya, jadi untuk memenangkan pertandingan, baik Juventus maupun Barcelona membutuhkan strategi yang sangat bagus.

 

Beda halnya ketika Primera La Liga, tingkat pertandingan teratas Liga Spanyol. Pada ajang tersebut Xavi menyatakan bahwa Real Madrid atau biasa disebut dengan Los Blancos akan keluar sebagai pemenangnya. Saat kompetisi akan berlangsung satu pekan lagi, Real Madrid sudah dapatkan keunggulan tiga poin dari Barcelona. Dengan hasil imbang di Malaga, sudah cukup membuat Real Madrid lega.

 

“ Saya berharap mereka bisa terpeleset melawan Malaga, agar nantinya Barcelona mendapatkan gelas. Namun saya merasa itu hal yang sulit karena Real madrid memiliki pemain yang hebat seperti Toni Kroos, Luka Modric dan Isco”tegas Xavi.

 

Untuk dapatkan kemenangan La Liga, Real Madrid masih unggul dengan 32 point, sedangkan Barselona kalah 8 angka darinya. Rencana Xavi dukung Juventus ini diharapkan benar-benar memberikan hasil yang memuaskan yaitu hasil yang belum pernah dicapai sebelumnya terutama oleh Buffon.

 

Ada yang beranggapan keputusan Xavi dukung Juventus ini jadi kesalahan yang besar yang tidak seharusnya dilakukan Xavi, namun ada pula yang senang dengan keputusan Xavi tersebut. Saat ini semua hanya soal hasil, jika memang dukungan Xavi bisa membuat Barcelona dapatkan kemenangan tentu semua penggemar akan bersorak gembira.

 

Xavi benar-benar yakin bahwa Buffon mampu melakukan yang terbaik untuk bisa capai kemenangan. Sebenarnya bukan hanya Xavi yang mendukung Buffon, banyak pihak yang juga memiliki banyak harapan atas permainan Buffon di lapangan hijau nanti. Ia benar-benar menjadi salah satu penentu atas kemenangan clubnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *