Skip to main content
Karena Marco Materazzi

Karena Marco Materazzi, Samuel Eto’o Hijrah Ke Inter Milan

Eto’o masuk Inter Milan dengan alasan utamanya karena Marco Materazzi menjadi kabar menarik di dunia sepak bola. Eto’o sendiri adalah pemain Barcelon yang rela hijrah karena memang dia ingin masuk menjadi bagian dari Inter Milan. Dengan bantuan Marco, Eto’o bisa masuk ke Inter Milan melalui metode transfer pemain. Marco telah membantunya untuk bisa masuk menjadi bagian dari tim Inter Milan. Maka dari itu, Eto’o merasa harus berbalas budi kepada Marco.

 

Selain karena bantuan Marco, Inter Milan mau menerima Eto’o adalah karena kemampuan Eto’o sendiri yang sangat bagus. dia ulet dan sangat berprestasi di bidangnya. Terbukti di awal kegabungannya di Intermilan. Eto’o sudah mampu mencetak 16 gol untuk Inter Milan. Catatan gol tersebut didapatnya selama 48 kali pertandingan yang dilaluinya dengan membela Inter Milan. Bahkan Eto’o juga sudah menjuarai gelar sebagai pemain terbaik ketika debut awalnya di Inter Milan, yakni berprestasi di Liga Champions, Coppa Italia, dan juga Serie A.

 

Prestasi Eto’o tidak bisa disepelekan. Karena prestasi Eto’o ini bukan hanya terlihat setelah Eto’o masuk Inter Milan, melainkan sudah ditorehkannya ketika berlaga di Barcelona. dia telah mendapatkan banyak trofi prestasi, yaitu tiga trofi di La Liga. Selain itu, dia juga mendapatkan gelar terbaik di Liga Champions selama dua musim.

 

Kepindahan Eto’o masuk Inter Milan ini dilalui melalui metode transfer pemain. Karena Eto’o adalah pemain yang sangat berprestasi, dia diharga dengan 20 juta euro atau setara dengan 290,14 miliar sebagai nila transfernya yang harus dikeluarkan oleh tim Inter Milan. Barcelona kehilangan putra terbaiknya, karena Eto’o masuk Inter Milan menjadikan Barcelona kecolongan. Namun, jika pemainnya sudah bersikeras untuk pindah, maka tim tidak akan pernah bisa melarangnya. Karena memang sudah menjadi hak para pemain untuk menentukan kiprahnya di tim mana saja.

 

Awal mula Eto’o masuk Inter Milan adalah ketika dia menerima pesan dari Marco Materazzi. Dia mendapatkan pesan dari Marco bahwa ada kesempatan bagi Eto’o untuk menjadi pemain di Inter Milan. Tanpa berpikir panjang, Eto’o langsung antusias dengan tawaran tersebut. Walaupun sebelumnya Eto’o sempat tidak percaya kalau pesan singkat tersebut adalah dari Marco Materazzi.

 

Pada saat itu. Eto’o memang belum mengenal Marco Materazzi. Sehingga ketika dia mendapatkan pesan dari Marco, Eto’o langsung mengonfirmasinya dengan menelepon Demetrio Albertini. Dia ingin mengonfirmasi bahwa pesan yang diterimanya tersebut adalah benar dari Marco, si pemain Inter Milan.

 

Sejak pesan itulah, kemudian Eto’o masuk Inter Milan dan menjadi bagian dari pejuang Inter Milan. Sampai kini, Eto’o pun dikenal sebagai legendaris Inter Milan, karena Eto’o sudah gantung sepatu. Ucapan terima kasihnya yang besar selalu ditujukkannya kepada Marco Materazzi, karena berkat pesan dari Marco itulah dia bisa mengembangkan kemampuannya di Inter Milan sejak 2009 sampai 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *